Cara Menggunakan Software Sistem Informasi Manajemen Kursus dan Pelatihan (SIMKP) versi 1.6

Respons: 0 komentar
Terima kasih sebelumnya kepada rekan-rekan LKP yang sudah mengunduh dan mencoba software Sistem Informasi Manajemen Kursus dan Pelatihan (SIMKP) versi 1.6. Dari pertanyaan yang masuk kepada kami ada 2 pertanyaan. Pertama, password untuk memasuki program SIMKP versi 1.6. Kedua, bagaimana cara menggunakan atau menjalankan software SIMKP, karena dari tampilan nya berbentuk flow chart (alur diagram) cukup rumit.

Baiklah untuk menjawab pertanyaan dari rekan-rekan, akan kami uraikan cara menggunakan software SIMKP versi 1.6.

1. Ubah Regional Setting di komputer ke Regional setting Indonesia.

           - Klik Start - Control Panel - klik  Clock, Language and Region.
           - Klik Change Location pilih formats Indonesian.


    2. Lakukan Setting Macros (hanya satu kali).

        - Buka program Access (2007/2010/2013), dari start - All Programs - Microsoft Office - Access 
        - Klik di atas layar ada tombol kecil namanya Customize Quick Access Toolbar.

       - Klik More Command



       - Klik Trust Center

       - Klik Trust Center Settings


       - Klik Macros Setting lalu  Klik Enable All Macros.

         -  Klik Trusted Location lalu klik  Add new location pilih folder SIMKP di folder C:\SIMKP                    v1.6


3. Memasuki Software SIMKP.  Setelah software SIMKP diinstall ke komputer sudah kami sediakan shortcut atau jalan pintas membuka program. Shortcut sudah ada di desktop Windows dengan nama login simkp v1.6, lakukan klik 2x secara cepat untuk memasuki software SIMKP. 
Selanjutnya pada kotak login, ketik nama user Direktur, password dir. Nama user lain adalah sekretaris, password sekre, Bendahara password benda.


4. Melakukan pengaturan awal, tombolnya ada di bagian bawah. Misalnya profil lembaga, jenis program kursus yang ada di lembaga bapak/ibu, jenjang/tingkat, kelas, biaya pendidikan sesuai jenis program dan jenjang/level, dan lain-lain.

Untuk mengisi data baru, cukup 3 langkah yaitu klik tambah, input data dan simpan. Untuk mengedit atau memperbaiki data, klik edit, perbaiki data dan simpan. Untuk mencetak data klik tombol cetak, data ditampilkan dalam bentuk print preview (cetak layar) kemudian tekan CTRL P  lalu OK atau klik addins - file - print.

5. Mengisi data sesuai 8 standar pendidikan. Mengisi data tidak mesti berurutan dari standar 1 sampai 8 tetapi boleh bebas. Mengisi data dengan cara mengklik tulisan warna biru dari setiap standar pendidikan.

Mudah bukan...? Klik disini untuk mengunduh software SIMKP versi 1.6


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Daftar Software Terbitan LPK Famikom


1. Sistem Informasi Manajemen Kursus dan Pelatihan (SIMKP) Versi 1.6
2. Sistem Informasi Manajemen Kursus dan Pelatihan (SIMKP) Versi 1.4
3. Agen Air Minum Galon
4. Klinik dan Apotik
5. Aplikasi Bisnis Toko (kerjasama dengan PT Elex Media Komputindo)
6. Aplikasi Bisnis Resto Cafe (kerjasama dengan PT Elex Media Komputindo)
7. Aplikasi Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Versi 1.4 (kerjasama dengan PT Elex Media Komputindo)
8. Aplikasi Bengkel dan Penjualan Sparepart (kerjasama dengan PT Elex Media Komputindo)
9. Aplikasi Perpustakaan
10. Toko Konsep Minimarket edisi Pro
11. Toko Konsep Minimarket edisi Khusus
12. Komputer Akuntansi
13. Administrasi Penggajian
14. Penjualan Model Cash n Carry
15. Koperasi Konsep Administrasi Bank
16. Bengkel dan Penjualan Sparepart
17. Pabrik Sepatu
18. Registrasi Event Organizer
19. Toko Sparepart Mesin
20. Toko Besi dan Bahan Bangunan
21. Pujasera
22. Ongkos kirim JNE
23. Toko Perlengkapan Digital
24. Aplikasi Pujasera Versi 1.7
25. Aplikasi Distribusi Barang
26. Aplikasi Distribusi Kacamata/Optik
27. Aplikasi Bengkel dan Penjualan Sparepart Versi 1.7
28. Aplikasi Pembelian versi 1.7
>

Copyright © LPK Famikom

Sponsored By: Fast Loading TemplDesigned By: Habib