Fasilitas Tambahan Sistem Informasi Manajemen Kursus dan Pelatihan (SIMKP) versi 1.6

Respons: 0 komentar
FASILITAS TAMBAHAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KURSUS DAN PELATIHAN (SIMKP)

SIMKP kini makin lengkap dengan telah ditambahkan beberapa fasilitas :

1.Input Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Lembaga (RAPBL). RAPBL dibuat oleh lembaga satu tahun sekali. RAPBL terdiri dari 2 komponen yaitu rencana pendapatan dan rencana belanja.

Rencana pendapatan terdiri dari pendapatan utama (kursus dan pelatihan) dan pendapatan lainnya.

Rencana belanja terdiri dari rencana belanja operasional, investasi dan manajemen. Rencana belanja operasional contohnya gaji pendidik dan tenaga kependidikan, listrik, telepon, ATK dan lain-lain. Rencana belanja investasi misalnya investasi SDM, pembelian sarana prasarana. Rencana belanja manajemen misalnya pembelian seragam untuk pendidik dan tenaga kependidikan.




2. Input Penerimaan Biaya Kursus dan Pelatihan dari peserta didik.

Input penerimaan biaya kursus dan pelatihan dari peserta didik di SIMKP akan menghasilkan bukti transaksi (kuitansi) dan laporan. Laporan yang dihasilkan diantaranya rincian penerimaan kas per hari, per bulan, buku kas serta rekap penerimaan kas ditambah laporan otomatis berupa laba rugi dan neraca.



                                           
3. Input pengeluaran

Input pengeluaran akan menghasilkan bukti transaksi pengeluaran berupa nota dan laporan. Laporan yang dihasilkan diantaranya rincian pengeluaran kas per hari, per bulan, buku kas  serta rekap pengeluaran ditambah laporan otomatis berupa laba rugi dan neraca.




4. Input rasio keuangan

Rasio keuangan berguna untuk mengetahui kondisi sehat tidaknya sebuah lembaga dari sisi keuangan. Contoh likuiditas, yaitu kemampuan lembaga dalam memenuhi kewajiban jangka pendek dengan jaminan uang kas yang dimiliki.

Data seperti aset lancar, utang lancar tidak perlu diisi karena sudah otomatis tampil angkanya yang diambil dari neraca dan laba rugi. Cukup mengklik proses semua rasio tampil di layar.




5. Laporan Keuangan

Laporan keuangan standarnya ada 4 macam yaitu neraca, laba rugi, arus kas dan perubahan modal. laporan keuangan sudah terbentuk otomatis tinggal buka periode saja jadi tidak perlu disusun atau diinput lagi karena proses penyusunan laporan (posting) dibentuk saat input data di penerimaan dan pengeluaran.



7. Instrumen akreditasi berupa butir-butir pertanyaan 8 standar pendidikan.


8. Contoh SK Pengangkatan Pendidik dan Tenaga Kependidikan dilink dari standar PTK.


Contoh SK Pendidik


Dan masih banyak lagi... 

Bagi lembaga kursus dan pelatihan yang ingin mencoba software Sistem Informasi Manajemen Kursus dan Pelatihan (SIMKP )versi 1.6 silakan klik disini. Gratissssss!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Daftar Software Terbitan LPK Famikom


1. Sistem Informasi Manajemen Kursus dan Pelatihan (SIMKP) Versi 1.6
2. Sistem Informasi Manajemen Kursus dan Pelatihan (SIMKP) Versi 1.4
3. Agen Air Minum Galon
4. Klinik dan Apotik
5. Aplikasi Bisnis Toko (kerjasama dengan PT Elex Media Komputindo)
6. Aplikasi Bisnis Resto Cafe (kerjasama dengan PT Elex Media Komputindo)
7. Aplikasi Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Versi 1.4 (kerjasama dengan PT Elex Media Komputindo)
8. Aplikasi Bengkel dan Penjualan Sparepart (kerjasama dengan PT Elex Media Komputindo)
9. Aplikasi Perpustakaan
10. Toko Konsep Minimarket edisi Pro
11. Toko Konsep Minimarket edisi Khusus
12. Komputer Akuntansi
13. Administrasi Penggajian
14. Penjualan Model Cash n Carry
15. Koperasi Konsep Administrasi Bank
16. Bengkel dan Penjualan Sparepart
17. Pabrik Sepatu
18. Registrasi Event Organizer
19. Toko Sparepart Mesin
20. Toko Besi dan Bahan Bangunan
21. Pujasera v 1.6
22. Ongkos kirim JNE
23. Toko Perlengkapan Digital
24. Aplikasi Pujasera Versi 1.7
25. Aplikasi Distribusi Barang
26. Aplikasi Distribusi Kacamata/Optik
27. Aplikasi Bengkel dan Penjualan Sparepart Versi 1.7
28. Aplikasi Pembelian versi1.7
29. Aplikasi Perpustakaan Versi 1.7

Copyright © LPK Famikom

Sponsored By: Fast Loading TemplDesigned By: Habib