SISTEM ABSENSI DALAM SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KURSUS DAN PELATIHAN (SIMKP) FORMAT AKREDITASI PLUS DAPODIK VERSI 1.7

Respons: 0 komentar
Absensi merupakan salah satu point penilaian akreditasi. Absensi meliputi absensi peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan. Pada SIMKP versi 1.6 belum ada fasilitas absensi. Karena itu, pada SIMKP versi 1.7 kami sudah tambahkan fasilitas tersebut. Kami patut memberikan apresiasi kepada LKP Cenari Education Banjarmasin yang telah memberikan masukan/usulan kepada kami untuk menambahkan fasilitas absensi.

Cara kerja sistem absensi sangat sederhana

1. Membuat link ke database
a. Peserta didik dengan nomor pendaftaran peserta didik sebagai 'primary key' atau kunci utama dalam pencarian data sehingga tidak mungkin ada duplikasi data dibandingkan pencarian berdasarkan nama.
b. Pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) dengan nomor induk karyawan (NIK) sebagai 'primary key' atau kunci utama dalam pencarian data sehingga tidak mungkin ada duplikasi data dibandingkan pencarian berdasarkan nama.

Link ke database akan berjalan atau berfungsi ketika kita memasukkan nomor absensi dan menekan tombol Enter pada keyboard.
Link ke database akan menampilan nama peserta, nama PTK, jenis program. Nomor absensi tidak akan tampil berbentuk huruf atau angka tetapi dalam bentuk karakter ****** tujuannya supaya ketika peserta didik/PTK menginput nomor absensi, nomor tersebut tidak diketahui oleh orang lain.

2. Membuat tombol combo box yaitu tombol pilihan absensi peserta didik atau PTK.

3. Membuat tombol combo box yaitu tombol pilihan absensi masuk atau pulang. Pada saat peserta didik dan PTK memilih absensi masuk, secara otomatis akan tampil tanggal absensi, jam masuk di layar. Jika absensi dilakukan 2x secara otomatis sistem akan menolak absensi ke 2 kalinya. Pada saat peserta didik dan PTK memilih absensi pulang, secara otomatis akan tampil jam pulang di layar. Namun jika absensi pulang dilakukan 2x secara otomatis sistem akan mengubah jam pulang.

Berikut screenshot sistem absensi berikut laporannya. Klik pada gambar untuk memperbesar gambar.



Jika ada pertanyaan seputar penggunaan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Kursus dan Pelatihan (SIMKP) Format Akreditasi Plus Dapodikmas versi 1.7. dan berminat membeli aplikasi, dapat menghubungi kami :

LPK Famikom
Jl. Raya Jatinangor N0. 297 Ds Hegarmanah Sumedang
Telp (022) 87916188
HP 0816 420 23 07
WA 0815 469 032 67
Kontak : Taswin Bramana



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Daftar Software Terbitan LPK Famikom


1. Sistem Informasi Manajemen Kursus dan Pelatihan (SIMKP) Versi 1.6
2. Sistem Informasi Manajemen Kursus dan Pelatihan (SIMKP) Versi 1.4
3. Agen Air Minum Galon
4. Klinik dan Apotik
5. Aplikasi Bisnis Toko (kerjasama dengan PT Elex Media Komputindo)
6. Aplikasi Bisnis Resto Cafe (kerjasama dengan PT Elex Media Komputindo)
7. Aplikasi Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Versi 1.4 (kerjasama dengan PT Elex Media Komputindo)
8. Aplikasi Bengkel dan Penjualan Sparepart (kerjasama dengan PT Elex Media Komputindo)
9. Aplikasi Perpustakaan
10. Toko Konsep Minimarket edisi Pro
11. Toko Konsep Minimarket edisi Khusus
12. Komputer Akuntansi
13. Administrasi Penggajian
14. Penjualan Model Cash n Carry
15. Koperasi Konsep Administrasi Bank
16. Bengkel dan Penjualan Sparepart
17. Pabrik Sepatu
18. Registrasi Event Organizer
19. Toko Sparepart Mesin
20. Toko Besi dan Bahan Bangunan
21. Pujasera v 1.6
22. Ongkos kirim JNE
23. Toko Perlengkapan Digital
24. Aplikasi Pujasera Versi 1.7
25. Aplikasi Distribusi Barang
26. Aplikasi Distribusi Kacamata/Optik
27. Aplikasi Bengkel dan Penjualan Sparepart Versi 1.7
28. Aplikasi Pembelian versi1.7
29. Aplikasi Perpustakaan Versi 1.7

Copyright © LPK Famikom

Sponsored By: Fast Loading TemplDesigned By: Habib